Jual Rangka Atap Baja Ringan di Bitung



Jual Rangka Atap Baja Ringan Bitung - Baja ringan dewasa ini banyak digunakan sebagai pengganti kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang diciptakan dari bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan melainkan kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan mempunyai kualitas yang tinggi dengan energi gaya tarik di atas 550 MPA. Dikala ini di pasaran baja ringan memiliki terdiri dari berjenis-jenis tipe dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA hingga 920 MPA. Baja ringan biasanya diproduksi dengan profil C, sedangkan terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kemampuan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan dapat dipasang dalam waktu relatif singkat sebab bebannya yang ringan dan bisa disambung dengan beragam tipe sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Dibandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap memiliki sebagian kelebihan, yakni:

Memiliki tenaga tarik yang tinggi tapi ringan
Sifat baja ringan ini memudahkan progres transportasi dan konstruksi rangka atap. Daya yang tinggi per satuan beratnya membuat baja ringan mempunyai potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, baja ringan layak untuk diterapkan sebagai struktur atap terutama yang memiliki rentang yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang baik
Sifat liat ialah kecakapan sebuah material untuk meresap kekuatan dalam jumlah yang cukup besar. Baja cakap membendung deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada muatan tarik. Baja sanggup menahan beban deformasi baik selama progres fabrikasi, transportasi, ataupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan lantas hancur apabila dikenai beban kejut. Rangka atap baja ringan dapat diberi kelenturan, bobot kejut, dan muatan geser sehingga wujud strukturnya pun bisa lebih fleksibel.

Memiliki sifat yang seragam karena diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar mutu yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penerapan. Karena diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga memiliki kwalitas yang tetap.

Bendung kepada serangan rayap sehingga lebih bendung lama
Hal ini yaitu kelebihan penggunaan rangka atap baja ringan dibandingi dengan kayu sebab baja ringan tak termakan serangan rayap. Oleh sebab itu rangka atap baja ringan mempunyai umur pakai yang cukup lama. Dalam keadaan tertentu, rangka atap baja ringan juga tidak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini dapat menghemat pengeluaran dalam bentang panjang.

Bendung terhadap karat
Material baja ringan bendung terhadap karat sehingga tak membutuhkan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah dibandingi stainless steel yang mempunyai keunggulan yang sama. Sesudah diungkap, baja ringan konsisten memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan dapat didaur ulang setelah pengaplikasiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Cara pemasagan rangka atap baja ringan relatif kencang
Proses instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan membutuhkan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan mudah disambung dengan beragam variasi sambungan seperti baut, keling, atau las. Selain itu dengan bebannya yang ringan, mengurangi kesulitan selama proses konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-bitung

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro