Jual & Spesifikasi Atap Spandek di Jakarta Utara



Dengan berkembangnya teknologi terpenting dalam bidang teknik bangunan, sangat berdampak kepada semakin bertambah banyak macam bahan bangunan dengan spesifikasi yang lebih mendetail dan layak dengan kebutuhan pengguna.

Konsumen dimanja dengan beragam variasi bahan bangunan untuk membangun atau merenovasi rumah, gedung serbaguna, ruko, rukan, sekolah, universitas, gedung serbaguna/auditorium, kantor dan sejenisnya.

Keperluan akan atap rumah dan gedung tipe lainnya kian meningkat seiring dengan bertambahnya penduduk dan membanjirnya jumlah perumahan bagus pada jenjang rumah simpel sampai rumah mewah sekalipun. Tersedia berbagai macam atap yang terbuat dari pelbagai bahan baku seperti tanah liat, beton, seng, asbes, PVC dan yang lainnya.

Ketika ini telah tersedia atap yang ringan dengan tarif yang cukup murah dan terbuat dari seng (zincalum) berlapis galvanum. Seng polos ini dibentuk menerapkan alat cetak sehingga menjadi bergelombang yang mempunyai ukuran tertentu. Seng tipis bergelombang berlapis galvanum ini disebut sebagai spandek.

Macam Dan Ukuran Spandek





Jual Atap Spandek Jakarta Utara yang telah diproduksi sebagian tahun silam, dulu hanya diproduksi dengan satu jenis warna saja dan mempunyai bentuk gelombang yang bervariasi. Saat ini salah satu jenis seng ini sudah diproduksi dengan pelbagai warna alternatif, seperti hijau, merah, maroon, coklat, abu-abu, biru. Selain itu juga mempunyai ketebalan yang cukup berjenis-jenis antara lain 0,3 mm, 0,35mm, 0,45mm dan 0,5mm. Seng spandek memiliki panjang standar antara 6-7 meter (jika hendak membeli dengan ukuran tertentu patut konfirmasi dan mengorder secara khusus).

Selain itu tersedia juga spandek dengan ukuran lebar 600mm, 672mm, 680mm,720mm, 730mm, 750mm, 760mm, 780mm, 800mm, 830mm, 890mm, 925mm, 930mm, 935mm, 960mm, 1000mm, 1040mm, 1060mm.[1]
Spandek diproduksi untuk pelbagai tujuan, terlebih untuk atap gedung komersial seperti pabrik, gudang, sarana pertanian dan sebagian bangunan pribadi/non komersial seperti garasi, rumah, teras dan lainnya. Jenis spandek lainnya (floor deck) juga digunakan sebagai lantai dasar cor beton/deck, sehingga tidak perlu lagi memakai papan atau multiplek untuk bekisting, bahkan dapat mengurangi penggunaan kayu.

Keunggulan Seng Spandek





Spandek kecuali mempunyai sebagian kelebihan, seng ini tidak luput dari kekurangan, salah satunya yaitu memiliki bunyi yang bising kalau ada benturan sedikit saja, juga jikalau terkena siraman air hujan. Sebab penjualannya masih terbatas, maka seharusnya mengorder khususnya dulu terpenting apabila hendak menggunakan ukuran tertentu.

Seng spandek yang tersedia di kios material bangunan dijual dengan harga yang bervariasi layak dengan ketebalan dan lebar seng. Tapi harga seng spandek berdasarkan aku tidak mahal dan masih dibawah harga seng awam serta asbes. Kisaran harga spandek antara Rp 37000,- hingga Rp 65.000,- permeter.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/spandek-jakarta-utara

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro