Jual & Spesifikasi Atap Spandek di Madiun



Dengan berkembangnya teknologi secara khusus dalam bidang teknik bangunan, amat berpengaruh terhadap kian bertambah banyak jenis bahan bangunan dengan spesifikasi yang lebih terperinci dan layak dengan kebutuhan pengguna.

Konsumen dimanja dengan bermacam-macam ragam bahan bangunan untuk membangun atau merenovasi rumah, gedung serbaguna, ruko, rukan, sekolah, universitas, gedung serbaguna/aula, kantor dan sejenisnya.

Kebutuhan akan atap rumah dan gedung macam lainnya semakin meningkat seiring dengan bertambahnya penduduk dan membanjirnya jumlah perumahan baik pada level rumah simpel sampai rumah mewah sekalipun. Tersedia beragam tipe atap yang terbuat dari berjenis-jenis bahan baku seperti tanah liat, beton, seng, asbes, PVC dan yang lainnya.

Saat ini sudah tersedia atap yang ringan dengan tarif yang cukup murah dan terbuat dari seng (zincalum) berlapis galvanum. Seng polos ini disusun menerapkan alat cetak sehingga menjadi bergelombang yang mempunyai ukuran tertentu. Seng tipis bergelombang berlapis galvanum ini disebut sebagai spandek.

Macam Dan Ukuran Spandek





Jual Atap Spandek Madiun yang telah diproduksi sebagian tahun silam, dulu hanya diproduksi dengan satu tipe warna saja dan mempunyai format gelombang yang bervariasi. Dikala ini salah satu tipe seng ini telah diproduksi dengan berjenis-jenis warna opsi, seperti hijau, merah, maroon, coklat, abu-abu, biru. Kecuali itu juga memiliki ketebalan yang cukup beraneka antara lain 0,3 mm, 0,35mm, 0,45mm dan 0,5mm. Seng spandek memiliki panjang standar antara 6-7 meter (kalau hendak membeli dengan ukuran tertentu wajib konfirmasi dan memesan secara khusus).

Selain itu tersedia juga spandek dengan ukuran lebar 600mm, 672mm, 680mm,720mm, 730mm, 750mm, 760mm, 780mm, 800mm, 830mm, 890mm, 925mm, 930mm, 935mm, 960mm, 1000mm, 1040mm, 1060mm.[1]
Spandek diproduksi untuk beraneka tujuan, terutamanya untuk atap gedung komersial seperti pabrik, gudang, sarana pertanian dan sebagian bangunan pribadi/non komersial seperti garasi, rumah, selasar dan lainnya. Macam spandek lainnya (floor deck) juga diterapkan sebagai lantai dasar cor beton/deck, sehingga tidak perlu lagi menggunakan papan atau multiplek untuk bekisting, malah dapat mengurangi penerapan kayu.

Keunggulan Seng Spandek





Spandek kecuali memiliki beberapa kelebihan, seng ini tak luput dari kekurangan, salah satunya adalah memiliki bunyi yang berisik kalau ada benturan sedikit saja, juga apabila terkena siraman air hujan. Karena penjualannya masih terbatas, maka patut mengorder secara khusus dulu secara khusus seandainya hendak mengaplikasikan ukuran tertentu.

Seng spandek yang tersedia di toko material bangunan dipasarkan dengan harga yang bervariasi layak dengan ketebalan dan lebar seng. Tapi harga seng spandek menurut saya tidak mahal dan masih dibawah harga seng lazim serta asbes. Kisaran harga spandek antara Rp 37000,- sampai Rp 65.000,- permeter.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/spandek-madiun

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro