Jual Rangka Atap Baja Ringan di Balikpapan



Jual Rangka Atap Baja Ringan Balikpapan - Baja ringan dewasa ini banyak diterapkan sebagai pengganti kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang diwujudkan dari bahan CRC (cold rolled coil) ini mempunyai massa yang ringan tetapi kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan mempunyai mutu yang tinggi dengan energi gaya tarik di atas 550 MPA. Dikala ini di pasaran baja ringan mempunyai terdiri dari bermacam-macam variasi dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA sampai 920 MPA. Baja ringan lazimnya diproduksi dengan profil C, padahal terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kecakapan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan dapat dipasang dalam waktu relatif singkat karena muatannya yang ringan dan bisa disambung dengan bermacam jenis sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Diperbandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap mempunyai beberapa kelebihan, adalah:

Mempunyai kekuatan tarik yang tinggi melainkan ringan
Sifat baja ringan ini mempermudah pengerjaan transportasi dan konstruksi rangka atap. Energi yang tinggi per satuan beratnya membikin baja ringan mempunyai potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, baja ringan layak untuk diaplikasikan sebagai struktur atap secara khusus yang memiliki jangka yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang bagus
Sifat liat yaitu kecakapan sebuah material untuk mengabsorpsi tenaga dalam jumlah yang cukup besar. Baja mampu menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada muatan tarik. Baja mampu menahan beban deformasi bagus selama pengerjaan fabrikasi, transportasi, maupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan langsung hancur jika dikenai bobot kejut. Rangka atap baja ringan dapat diberi kelenturan, beban kejut, dan muatan geser sehingga wujud strukturnya pun bisa lebih fleksibel.

Memiliki sifat yang seragam karena diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar kualitas yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penggunaan. Karena diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga mempunyai kwalitas yang tetap.

Tahan terhadap serangan rayap sehingga lebih bendung lama
Hal ini adalah kelebihan pengaplikasian rangka atap baja ringan diperbandingkan dengan kayu sebab baja ringan tidak termakan serangan rayap. Oleh sebab itu rangka atap baja ringan memiliki umur pakai yang cukup lama. Dalam kondisi tertentu, rangka atap baja ringan juga tidak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dalam jangka panjang.

Bendung terhadap karat
Material baja ringan bendung kepada karat sehingga tidak memerlukan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah diperbandingkan stainless steel yang mempunyai keunggulan yang sama. Setelah dibongkar, baja ringan konsisten memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan dapat didaur ulang setelah pemakaiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Cara pemasagan rangka atap baja ringan relatif cepat
Pengerjaan instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, ialah sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan gampang disambung dengan beraneka tipe sambungan seperti baut, keling, atau las. Kecuali itu dengan bebannya yang ringan, mengurangi kesulitan selama pelaksanaan konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-balikpapan

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro