Jual & Spesifikasi Atap Spandek di Jakarta Timur



Dengan berkembangnya teknologi secara khusus dalam bidang teknik bangunan, betul-betul berdampak kepada semakin bertambah banyak variasi bahan bangunan dengan spesifikasi yang lebih mendetail dan cocok dengan kebutuhan pengguna.

Konsumen dimanja dengan beraneka jenis bahan bangunan untuk membangun atau merenovasi rumah, gedung serbaguna, ruko, rukan, sekolah, universitas, gedung serbaguna/aula, kantor dan sejenisnya.

Keperluan akan atap rumah dan gedung jenis lainnya kian meningkat seiring dengan bertambahnya penduduk dan membanjirnya jumlah perumahan bagus pada tingkatan rumah simpel sampai rumah mewah sekalipun. Tersedia berbagai ragam atap yang terbuat dari pelbagai bahan baku seperti tanah liat, beton, seng, asbes, PVC dan yang lainnya.

Ketika ini telah tersedia atap yang ringan dengan tarif yang cukup murah dan terbuat dari seng (zincalum) berlapis galvanum. Seng polos ini disusun memakai alat cetak sehingga menjadi bergelombang yang memiliki ukuran tertentu. Seng tipis bergelombang berlapis galvanum ini disebut sebagai spandek.

Variasi Dan Ukuran Spandek





Jual Atap Spandek Jakarta Timur yang sudah diproduksi sebagian tahun silam, dahulu hanya diproduksi dengan satu macam warna saja dan mempunyai bentuk gelombang yang bervariasi. Dikala ini salah satu jenis seng ini sudah diproduksi dengan bermacam warna pilihan, seperti hijau, merah, maroon, coklat, abu-abu, biru. Kecuali itu juga memiliki ketebalan yang cukup berbagai antara lain 0,3 mm, 0,35mm, 0,45mm dan 0,5mm. Seng spandek memiliki panjang standar antara 6-7 meter (bila hendak membeli dengan ukuran tertentu seharusnya konfirmasi dan memesan secara khusus).

Selain itu tersedia juga spandek dengan ukuran lebar 600mm, 672mm, 680mm,720mm, 730mm, 750mm, 760mm, 780mm, 800mm, 830mm, 890mm, 925mm, 930mm, 935mm, 960mm, 1000mm, 1040mm, 1060mm.[1]
Spandek diproduksi untuk berbagai tujuan, secara khusus untuk atap gedung komersial seperti pabrik, gudang, sarana pertanian dan sebagian bangunan pribadi/non komersial seperti garasi, rumah, teras dan lainnya. Ragam spandek lainnya (floor deck) juga diaplikasikan sebagai lantai dasar cor beton/deck, sehingga tak perlu lagi menggunakan papan atau multiplek untuk bekisting, bahkan dapat mengurangi pemakaian kayu.

Keunggulan Seng Spandek





Spandek selain memiliki sebagian kelebihan, seng ini tidak luput dari kekurangan, salah satunya ialah memiliki bunyi yang bising jikalau ada benturan sedikit saja, juga jikalau terkena siraman air hujan. Karena penjualannya masih terbatas, maka harus mengorder terpenting dahulu khususnya bila hendak menggunakan ukuran tertentu.

Seng spandek yang tersedia di warung material bangunan dipasarkan dengan harga yang bervariasi cocok dengan ketebalan dan lebar seng. Namun harga seng spandek berdasarkan saya tidak mahal dan masih dibawah harga seng lazim serta asbes. Kisaran harga spandek antara Rp 37000,- sampai Rp 65.000,- permeter.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/spandek-jakarta-timur

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro