Jual Rangka Atap Baja Ringan di Bontang



Jual Rangka Atap Baja Ringan Bontang - Baja ringan dewasa ini banyak digunakan sebagai pengganti kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang diciptakan dari bahan CRC (cold rolled coil) ini mempunyai massa yang ringan tetapi kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan memiliki mutu yang tinggi dengan kekuatan gaya tarik di atas 550 MPA. Saat ini di pasaran baja ringan mempunyai terdiri dari beragam macam dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA sampai 920 MPA. Baja ringan lazimnya diproduksi dengan profil C, meski terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kecakapan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan bisa dipasang dalam waktu relatif singkat karena muatannya yang ringan dan bisa disambung dengan bermacam-macam variasi sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Dibandingi rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap memiliki beberapa kelebihan, adalah:

Memiliki energi tarik yang tinggi namun ringan
Sifat baja ringan ini memudahkan pelaksanaan transportasi dan konstruksi rangka atap. Kekuatan yang tinggi per satuan beratnya membikin baja ringan memiliki potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, baja ringan pantas untuk digunakan sebagai struktur atap terutama yang mempunyai jangka yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta mempunyai daktilitas yang baik
Sifat liat ialah kecakapan sebuah material untuk mengabsorpsi daya dalam jumlah yang cukup besar. Baja cakap membendung deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada muatan tarik. Baja mampu menahan bobot deformasi baik selama progres fabrikasi, transportasi, ataupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan langsung hancur kalau dikenai beban kejut. Rangka atap baja ringan bisa dikasih kelenturan, bobot kejut, dan muatan geser sehingga wujud strukturnya bahkan dapat lebih fleksibel.

Memiliki sifat yang seragam sebab diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar kualitas yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penggunaan. Karena diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga mempunyai kwalitas yang tetap.

Tahan kepada serangan rayap sehingga lebih bendung lama
Hal ini yakni kelebihan penerapan rangka atap baja ringan dibandingi dengan kayu karena baja ringan tidak terpengaruh serangan rayap. Oleh karena itu rangka atap baja ringan memiliki usia gunakan yang cukup lama. Dalam keadaan tertentu, rangka atap baja ringan juga tak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini dapat menghemat pengeluaran dalam bentang panjang.

Tahan kepada karat
Material baja ringan tahan kepada karat sehingga tidak memerlukan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah dibandingkan stainless steel yang memiliki keunggulan yang sama. Setelah dibongkar, baja ringan tetap memiliki skor yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan dapat didaur ulang sesudah pemakaiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Pengerjaan pemasagan rangka atap baja ringan relatif cepat
Proses instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, adalah sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan mudah disambung dengan beragam ragam sambungan seperti baut, keling, atau las. Selain itu dengan bobotnya yang ringan, mengurangi kesusahan selama cara kerja konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-bontang

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro