Jual Rangka Atap Baja Ringan di Blitar



Jual Rangka Atap Baja Ringan Blitar - Baja ringan dewasa ini banyak dipakai sebagai substitusi kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dihasilkan dari bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan namun kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan memiliki kwalitas yang tinggi dengan energi gaya tarik di atas 550 MPA. Ketika ini di pasaran baja ringan memiliki terdiri dari berjenis-jenis variasi dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA hingga 920 MPA. Baja ringan lazimnya diproduksi dengan profil C, padahal terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kesanggupan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan bisa dipasang dalam waktu relatif singkat sebab bobotnya yang ringan dan dapat disambung dengan beragam ragam sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Dibandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap memiliki sebagian kelebihan, yaitu:

Memiliki kekuatan tarik yang tinggi tetapi ringan
Sifat baja ringan ini memudahkan cara kerja transportasi dan konstruksi rangka atap. Kekuatan yang tinggi per satuan beratnya membikin baja ringan memiliki potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh sebab itu, baja ringan layak untuk diaplikasikan sebagai struktur atap terutama yang memiliki rentang yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang baik
Sifat liat ialah kesanggupan sebuah material untuk mengabsorpsi kekuatan dalam jumlah yang cukup besar. Baja mampu menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada muatan tarik. Baja sanggup menahan bobot deformasi baik selama pengerjaan fabrikasi, transportasi, ataupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan segera hancur sekiranya dikenai bobot kejut. Rangka atap baja ringan bisa diberikan kelenturan, beban kejut, dan beban geser sehingga bentuk strukturnya bahkan dapat lebih fleksibel.

Mempunyai sifat yang seragam karena diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar kwalitas yang seragam sehingga kualitasnya tak banyak berubah sepanjang pemakaian. Sebab diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga mempunyai kualitas yang tetap.

Tahan terhadap serangan rayap sehingga lebih tahan lama
Hal ini yaitu kelebihan pengaplikasian rangka atap baja ringan diperbandingkan dengan kayu sebab baja ringan tidak tergoda serangan rayap. Oleh karena itu rangka atap baja ringan mempunyai usia gunakan yang cukup lama. Dalam kondisi tertentu, rangka atap baja ringan juga tidak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dalam jangka panjang.

Tahan kepada karat
Material baja ringan tahan terhadap karat sehingga tak membutuhkan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah diperbandingkan stainless steel yang mempunyai keunggulan yang sama. Setelah diungkap, baja ringan konsisten memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan bisa didaur ulang sesudah penerapannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Pelaksanaan pemasagan rangka atap baja ringan relatif kencang
Progres instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan membutuhkan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar tiga hari sampai satu pekan tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan gampang disambung dengan berjenis-jenis tipe sambungan seperti baut, keling, atau las. Kecuali itu dengan bebannya yang ringan, mengurangi kesulitan selama pengerjaan konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-blitar

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro