Jual & Spesifikasi Atap Spandek di Langsa



Dengan berkembangnya teknologi terlebih dalam bidang teknik bangunan, amat berpengaruh kepada semakin bertambah banyak variasi bahan bangunan dengan spesifikasi yang lebih detil dan layak dengan kebutuhan pengguna.

Konsumen dimanja dengan bermacam-macam jenis bahan bangunan untuk membangun atau merenovasi rumah, gedung serbaguna, ruko, rukan, sekolah, universitas, gedung serbaguna/auditorium, kantor dan sejenisnya.

Kebutuhan akan atap rumah dan gedung ragam lainnya kian meningkat seiring dengan bertambahnya penduduk dan membanjirnya jumlah perumahan baik pada jenjang rumah simpel hingga rumah mewah sekalipun. Tersedia beragam tipe atap yang terbuat dari beragam bahan baku seperti tanah liat, beton, seng, asbes, PVC dan yang lainnya.

Ketika ini sudah tersedia atap yang ringan dengan tarif yang cukup murah dan terbuat dari seng (zincalum) berlapis galvanum. Seng polos ini disusun mengaplikasikan alat cetak sehingga menjadi bergelombang yang mempunyai ukuran tertentu. Seng tipis bergelombang berlapis galvanum ini disebut sebagai spandek.

Jenis Dan Ukuran Spandek





Jual Atap Spandek Langsa yang sudah diproduksi sebagian tahun silam, dulu hanya diproduksi dengan satu tipe warna saja dan mempunyai format gelombang yang bervariasi. Dikala ini salah satu macam seng ini telah diproduksi dengan berbagai warna alternatif, seperti hijau, merah, maroon, coklat, abu-abu, biru. Selain itu juga mempunyai ketebalan yang cukup berjenis-jenis antara lain 0,3 mm, 0,35mm, 0,45mm dan 0,5mm. Seng spandek mempunyai panjang standar antara 6-7 meter (apabila hendak membeli dengan ukuran tertentu patut konfirmasi dan mengorder secara khusus).

Kecuali itu tersedia juga spandek dengan ukuran lebar 600mm, 672mm, 680mm,720mm, 730mm, 750mm, 760mm, 780mm, 800mm, 830mm, 890mm, 925mm, 930mm, 935mm, 960mm, 1000mm, 1040mm, 1060mm.[1]
Spandek diproduksi untuk pelbagai tujuan, khususnya untuk atap gedung komersial seperti pabrik, gudang, sarana pertanian dan sebagian bangunan pribadi/non komersial seperti garasi, rumah, selasar dan lainnya. Variasi spandek lainnya (floor deck) juga diterapkan sebagai lantai dasar cor beton/deck, sehingga tidak perlu lagi memakai papan atau multiplek untuk bekisting, malahan bisa mengurangi penggunaan kayu.

Keunggulan Seng Spandek





Spandek selain memiliki sebagian kelebihan, seng ini tak luput dari kekurangan, salah satunya merupakan memiliki bunyi yang berisik bila ada benturan sedikit saja, juga kalau terkena siraman air hujan. Karena penjualannya masih terbatas, maka semestinya memesan terlebih dahulu terutama jika hendak memakai ukuran tertentu.

Seng spandek yang tersedia di warung material bangunan dijual dengan harga yang bervariasi sesuai dengan ketebalan dan lebar seng. Tapi harga seng spandek menurut aku tidak mahal dan masih dibawah harga seng umum serta asbes. Kisaran harga spandek antara Rp 37000,- sampai Rp 65.000,- permeter.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/spandek-langsa

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro