Jual Rangka Atap Baja Ringan di Jakarta Barat



Jual Rangka Atap Baja Ringan Jakarta Barat - Baja ringan dewasa ini banyak dipakai sebagai substitusi kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dijadikan dari bahan CRC (cold rolled coil) ini mempunyai massa yang ringan namun kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan mempunyai mutu yang tinggi dengan kekuatan gaya tarik di atas 550 MPA. Ketika ini di pasaran baja ringan memiliki terdiri dari bermacam variasi dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA sampai 920 MPA. Baja ringan biasanya diproduksi dengan profil C, padahal terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kemampuan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan bisa dipasang dalam waktu relatif singkat sebab bebannya yang ringan dan dapat disambung dengan bermacam jenis sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Dibandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap mempunyai sebagian kelebihan, yaitu:

Mempunyai kekuatan tarik yang tinggi tapi ringan
Sifat baja ringan ini mempermudah pelaksanaan transportasi dan konstruksi rangka atap. Kekuatan yang tinggi per satuan beratnya membuat baja ringan mempunyai potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, baja ringan cocok untuk digunakan sebagai struktur atap lebih-lebih yang memiliki bentang yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang bagus
Sifat liat yakni kecakapan sebuah material untuk meresap kekuatan dalam jumlah yang cukup besar. Baja mampu menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada bobot tarik. Baja kapabel membendung muatan deformasi bagus selama pelaksanaan fabrikasi, transportasi, ataupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan lantas hancur sekiranya dikenai beban kejut. Rangka atap baja ringan dapat diberikan kelenturan, beban kejut, dan muatan geser sehingga format strukturnya malahan dapat lebih fleksibel.

Memiliki sifat yang seragam sebab diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar kwalitas yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penggunaan. Sebab diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga mempunyai mutu yang konsisten.

Bendung kepada serangan rayap sehingga lebih bendung lama
Hal ini yakni kelebihan pengaplikasian rangka atap baja ringan dibandingkan dengan kayu sebab baja ringan tidak tergoda serangan rayap. Oleh karena itu rangka atap baja ringan mempunyai umur pakai yang cukup lama. Dalam keadaan tertentu, rangka atap baja ringan juga tidak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini dapat menghemat pengeluaran dalam jangka panjang.

Tahan kepada karat
Material baja ringan tahan kepada karat sehingga tak memerlukan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah dibandingkan stainless steel yang memiliki keunggulan yang sama. Setelah dibongkar, baja ringan tetap mempunyai nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan bisa didaur ulang sesudah pengaplikasiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Progres pemasagan rangka atap baja ringan relatif kencang
Progres instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, adalah sekitar tiga hari sampai satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan mudah disambung dengan beragam tipe sambungan seperti baut, keling, atau las. Selain itu dengan bebannya yang ringan, mengurangi kesusahan selama pelaksanaan konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-jakarta-barat

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro