Jual Rangka Atap Baja Ringan di Cirebon



Jual Rangka Atap Baja Ringan Cirebon - Baja ringan dewasa ini banyak dipakai sebagai pengganti kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dibuat dari bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan tapi kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan mempunyai mutu yang tinggi dengan kekuatan gaya tarik di atas 550 MPA. Ketika ini di pasaran baja ringan memiliki terdiri dari pelbagai ragam dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA hingga 920 MPA. Baja ringan umumnya diproduksi dengan profil C, padahal terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kecakapan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan bisa dipasang dalam waktu relatif singkat karena bebannya yang ringan dan bisa disambung dengan bermacam-macam macam sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Diperbandingkan rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap mempunyai sebagian kelebihan, merupakan:

Mempunyai tenaga tarik yang tinggi tetapi ringan
Sifat baja ringan ini memudahkan cara kerja transportasi dan konstruksi rangka atap. Tenaga yang tinggi per satuan beratnya membuat baja ringan memiliki potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh sebab itu, baja ringan cocok untuk dipakai sebagai struktur atap terutamanya yang mempunyai rentang yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang baik
Sifat liat yaitu kecakapan sebuah material untuk menyerap daya dalam jumlah yang cukup besar. Baja sanggup membendung deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada beban tarik. Baja kapabel menahan muatan deformasi baik selama cara kerja fabrikasi, transportasi, ataupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan segera hancur sekiranya dikenai muatan kejut. Rangka atap baja ringan dapat diberi kelenturan, bobot kejut, dan muatan geser sehingga bentuk strukturnya pun dapat lebih fleksibel.

Memiliki sifat yang seragam karena diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar kualitas yang seragam sehingga kualitasnya tak banyak berubah sepanjang pemakaian. Sebab diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga memiliki mutu yang tetap.

Tahan terhadap serangan rayap sehingga lebih bendung lama
Hal ini merupakan kelebihan pengaplikasian rangka atap baja ringan diperbandingkan dengan kayu sebab baja ringan tak tergoda serangan rayap. Oleh sebab itu rangka atap baja ringan memiliki umur gunakan yang cukup lama. Dalam keadaan tertentu, rangka atap baja ringan juga tak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dalam rentang panjang.

Tahan kepada karat
Material baja ringan bendung kepada karat sehingga tak membutuhkan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah diperbandingkan stainless steel yang memiliki keunggulan yang sama. Sesudah diungkap, baja ringan konsisten mempunyai poin yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan dapat didaur ulang setelah penggunaannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Kerja pemasagan rangka atap baja ringan relatif cepat
Cara instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, yakni sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan gampang disambung dengan pelbagai jenis sambungan seperti baut, keling, atau las. Selain itu dengan muatannya yang ringan, mengurangi kesulitan selama proses konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-cirebon

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro