Jual & Spesifikasi Atap Spandek di Magelang



Dengan berkembangnya teknologi secara khusus dalam bidang teknik bangunan, benar-benar berimbas kepada kian bertambah banyak jenis bahan bangunan dengan spesifikasi yang lebih mendetail dan cocok dengan kebutuhan pengguna.

Konsumen dimanja dengan pelbagai variasi bahan bangunan untuk membangun atau merenovasi rumah, gedung serbaguna, ruko, rukan, sekolah, universitas, gedung serbaguna/aula, kantor dan sejenisnya.

Keperluan akan atap rumah dan gedung tipe lainnya kian meningkat seiring dengan bertambahnya penduduk dan membanjirnya jumlah perumahan baik pada tingkatan rumah simpel sampai rumah mewah sekalipun. Tersedia pelbagai ragam atap yang terbuat dari bermacam-macam bahan baku seperti tanah liat, beton, seng, asbes, PVC dan yang lainnya.

Dikala ini sudah tersedia atap yang ringan dengan biaya yang cukup murah dan terbuat dari seng (zincalum) berlapis galvanum. Seng polos ini dibentuk menerapkan alat cetak sehingga menjadi bergelombang yang memiliki ukuran tertentu. Seng tipis bergelombang berlapis galvanum ini disebut sebagai spandek.

Variasi Dan Ukuran Spandek





Jual Atap Spandek Magelang yang telah diproduksi sebagian tahun silam, dahulu hanya diproduksi dengan satu tipe warna saja dan mempunyai wujud gelombang yang bervariasi. Ketika ini salah satu ragam seng ini sudah diproduksi dengan beraneka warna opsi, seperti hijau, merah, maroon, coklat, abu-abu, biru. Selain itu juga memiliki ketebalan yang cukup bermacam antara lain 0,3 mm, 0,35mm, 0,45mm dan 0,5mm. Seng spandek memiliki panjang standar antara 6-7 meter (jikalau hendak membeli dengan ukuran tertentu wajib konfirmasi dan mengorder secara khusus).

Kecuali itu tersedia juga spandek dengan ukuran lebar 600mm, 672mm, 680mm,720mm, 730mm, 750mm, 760mm, 780mm, 800mm, 830mm, 890mm, 925mm, 930mm, 935mm, 960mm, 1000mm, 1040mm, 1060mm.[1]
Spandek diproduksi untuk pelbagai tujuan, terpenting untuk atap gedung komersial seperti pabrik, gudang, sarana pertanian dan sebagian bangunan pribadi/non komersial seperti garasi, rumah, selasar dan lainnya. Ragam spandek lainnya (floor deck) juga diaplikasikan sebagai lantai dasar cor beton/deck, sehingga tak perlu lagi mengaplikasikan papan atau multiplek untuk bekisting, pun bisa mengurangi pengaplikasian kayu.

Keunggulan Seng Spandek





Spandek kecuali memiliki beberapa kelebihan, seng ini tidak luput dari kekurangan, salah satunya yaitu memiliki bunyi yang berisik kalau ada benturan sedikit saja, juga jika terkena siraman air hujan. Karena penjualannya masih terbatas, karenanya mesti mengorder terutama dahulu terutamanya kalau hendak mengaplikasikan ukuran tertentu.

Seng spandek yang tersedia di toko material bangunan dipasarkan dengan harga yang bervariasi pantas dengan ketebalan dan lebar seng. Tapi harga seng spandek berdasarkan saya tidak mahal dan masih dibawah harga seng awam serta asbes. Kisaran harga spandek antara Rp 37000,- sampai Rp 65.000,- permeter.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/spandek-magelang

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro