Jual Rangka Atap Baja Ringan di Depok



Jual Rangka Atap Baja Ringan Depok - Baja ringan dewasa ini banyak diterapkan sebagai substitusi kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang dibuat dari bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan tetapi kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan. Baja ringan memiliki mutu yang tinggi dengan kekuatan gaya tarik di atas 550 MPA. Saat ini di pasaran baja ringan memiliki terdiri dari berbagai macam dengan gaya tarik yang berkisar dari 650 MPA sampai 920 MPA. Baja ringan biasanya diproduksi dengan profil C, walaupun terdapat profil-profil lain seperti L dan dan kotak/hollow.

Profil pada baja ringan berfungsi untuk meningkatkan kesanggupan gaya tekan. Klik di sini untuk cek daftar harga rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan bisa dipasang dalam waktu relatif singkat sebab muatannya yang ringan dan bisa disambung dengan berjenis-jenis jenis sambungan.

Kelebihan Baja Ringan





Dibandingi rangka atap kayu atau baja konvensional, rangka atap mempunyai sebagian kelebihan, yaitu:

Memiliki daya tarik yang tinggi tetapi ringan
Sifat baja ringan ini mempermudah pelaksanaan transportasi dan konstruksi rangka atap. Tenaga yang tinggi per satuan beratnya membikin baja ringan memiliki potensi bebab mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, baja ringan layak untuk dipakai sebagai struktur atap lebih-lebih yang memiliki bentang yang cukup besar.

Sifatnya liat/ tangguh serta memiliki daktilitas yang bagus
Sifat liat yaitu kesanggupan sebuah material untuk menyerap tenaga dalam jumlah yang cukup besar. Baja mampu membendung deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada bobot tarik. Baja cakap membendung bobot deformasi bagus selama progres fabrikasi, transportasi, maupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan langsung hancur seandainya dikenai beban kejut. Rangka atap baja ringan bisa dikasih kelenturan, beban kejut, dan muatan geser sehingga wujud strukturnya malahan bisa lebih fleksibel.

Mempunyai sifat yang seragam karena diproduksi pabrik
Baja diproduksi dengan standar kwalitas yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang pemakaian. Sebab diproduksi di pabrik, rangka atap baja ringan juga mempunyai kualitas yang tetap.

Bendung kepada serangan rayap sehingga lebih tahan lama
Hal ini yakni kelebihan penggunaan rangka atap baja ringan dibandingkan dengan kayu karena baja ringan tak terpengaruh serangan rayap. Oleh karena itu rangka atap baja ringan memiliki umur pakai yang cukup lama. Dalam keadaan tertentu, rangka atap baja ringan juga tidak memerlukan pemeliharaan atau perawatan yang intens. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dalam bentang panjang.

Tahan kepada karat
Material baja ringan bendung kepada karat sehingga tak memerlukan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah dibandingkan stainless steel yang memiliki keunggulan yang sama. Setelah diungkap, baja ringan konsisten memiliki nilai yang dapat dimanfaatkan kembali. Baja ringan bisa didaur ulang setelah pengaplikasiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Pelaksanaan pemasagan rangka atap baja ringan relatif cepat
Proses instalasi atau pemasangan rangka atap baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, adalah sekitar tiga hari hingga satu minggu tergantung tingkat kerumitan dan luasan atap. Hal ini dikarenakan baja ringan mudah disambung dengan bermacam-macam variasi sambungan seperti baut, keling, atau las. Kecuali itu dengan bobotnya yang ringan, mengurangi kesulitan selama proses konstruksi.

Sumber Referensi: https://www.dis.or.id/distributor-supplier/rangka-atap-baja-ringan-depok

Comments

Popular posts from this blog

Jual Genteng Metal Berpasir Berkualitas di Bojonegoro

Jual Floordeck/Bondek Termurah di Kupang

Jual Hollow Galvalum Harga Murah di Bojonegoro